Angkasa Pura akan Gratiskan Tarif Masuk Bus Trans Semarang ke Bandara

SEMARANG (Asatu.id) – Untuk mendukung kelancaran operasional BRT di lingkungan Bandara Ahmad Yani, nantinya akan ada petugas yang membantu memberikan kemudahan informasi mengenai Trans Semarang. Di sisi lain pihak Angkasa Pura juga akan menggratiskan tarif bus trans Semarang yang masuk bandara.

“Kami akan menambah petugas di dalam bandara supaya bisa memberi informasi kepada pengguna jasa mengenai rute Trans Semarang, supaya pengguna jasa mengetahui harus turun dimana supaya lebih dekat dengan tujuannya,” kata Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang, Ade Bhakti Ariawan.

Ade menambahkan, para petugas nantinya akan melakukan pekerjaan sesuai jadwal yang diberlakukan, yakni dua shif pagi dan siang sampai akhir pelayanan.

Soal rencana akan digratiskannya bus trans Semarang yang masuk bandara, Ade menceritakan satu pengalaman di bandara yang lama yang terjadi beberapa waktu lalu.

Hal itu menurut Ade dinilai sebagai  kejadian miskomunikasi dengan pengelola parkir bandara. Yaitu semua bus BRT yang masuk bandara ditarik tarif masuk. Namun pengalaman dan kejadian itu pada waktu mendatang tidak akan terjadi lagi.

“Dengan berbagai upaya kami lakukan komunikasi sampai akhirnya kami digratiskan. Bayangkan saja jika biaya sekali masuk bandara 1 bus Rp 10.000, padahal nantinya yang akan masuk bandara setiap hari ada 14 bus, dan dalam satu hari tiap bus 8 kali perjalanan,” tutur Ade.

Ade beralasan Trans Semarang sebagai pelayanan publik, sehingga diharapkan dari pihak Angkasa Pura menggratiskan biaya masuk bandara seperti di bandara yang lama.

“Termasuk juga untuk petugas kami yg tiap harinya bertugas di bandara,” tambah Ade.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *