Harga Minyak Goreng dan Beras Masih Stabil

SEMARANG (Asatu.id) Memasuki sepekan bulan Ramadan , harga sembako di beberapa pasar tradisional Kota Semarang tidak alami kenaikan bahkan terdapat beberapa yang justru alami penurunan harga.

Supadmi, salah seorang pedagang sembako di Pasar Tradisional Karangayu, menuturkan harga minyak goreng justru alami penurunan sedangkan harga beras tetap stabil.

“Bulan Ramadan harga minyak goreng turun dimana biasanya saya jual Rp 14 ribu kini saya jual Rp 13 ribu per liternya , sedangkan untuk beras harga tetap normal untuk jenis C4 super saya jual Rp  11.500 sedangkan untuk C4 Rp 10.500 per kilogram,” ujar wanita yang disapa Padmi kepada Asatu.id, Kamis, (24/5).

Ia menambahkan untuk harga sembako tahun ini memang dirasa stabil dibandingkan sebelumnya. Namun ia juga mengaku untuk beberapa bahan pokok seperti telur memang masih diatas harga normal.

“Harga sembako memang memang masih aman belum ada kenaikan, kemarin Pak Mentri juga sempat datang ke sini untuk memantau harga kok,” imbuh Padmi.

Menurut aturanPermendag Nomor 58 Tahun 2018 tentang Penetapan Harga Acuan Pembelian di Petani dan Harga Acuan Penjualan di Konsumen untuk menekan naiknya harga pangan memang sudah terjadi namun hal tersebut belum terelisasikan di semua bahan pangan pokok yang terjual di pasaran. (is)

14

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan