Bandara Ahmad Yani Baru Beri Ekspektasi Pemudik

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan terkait kesiapan Bandara Ahmad Yani jangan disepelekan bagi pemudik karena diperkirakan sebelum Lebaran Bandara Ahmad Yani baru sudah bisa beroperasi dan akan dipadati pemudik luar kota yang ingin ke Semarang.

“Kepada kawan-kawan yang terlibat di dalam proses pengoperasionalan ini untuk bisa mempersiapkan dengan baik,” ajaknya saat saat melaksanakan tarawih keliling bersama Muspida di Kantor Kejaksaan Negeri Semarang, Rabu malam (23/5).

Pihaknya yakin sekali pembukaan awal Bandara memberikan ekspektasi yang tinggi dalam diri masyarakat, tetapi namanya baru beroperasi pasti ada kurang-kurangnya, sehingga supaya hal negatifnya tidak berkembang terlalu banyak.

Selain itu, dalam menyikapi kenaikan harga bahan makanan saat puasa Wali Kota yang akrab disapa Hendi berharap agar disikapi dengan bijaksana dengan cara tidak panik dan membeli sesuai kebutuhan.

“Hal ini agar distribusi bahan makanan semakin lancar dan akhirnya harga tidak melonjak naik.”ujarnya.

Hendi menambahkan terkhusus untuk Ibu-Ibu mari kemudian tidak panik pada saat Ramadhan, Ibu-Ibu bisa mencari alternatif bahan makanan lain bilamana kondisinya langka atau harga mahal.

“Jika kita sudah bisa melakukan itu, Insya Allah kita menjamin supply barang lancar, harga tidak naik karena Ibu-ibu tidak panik” pungkasnya. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *