Sering Ikut Sosialisasi, Anggota DPRD Ini Senang Wali Kota Terima Penghargaan Kesehatan

SEMARANG (Asatu.id) – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, Sugihartono, menyatakan ikut senang dan memberi apresiasi positif pada Pemerintah Kota Semarang yang menerima penghargaan dari pemerintah pusat dalam ajang Universal Health Coverage Award 2018.

“Itu salah satu bukti keberhasilan kinerja wali kota. Secara pribadi dan kelembagaan saya mengapresiasi dan ikut senang. Apalagi beberapa kali saya ikut menyosialisasikan program itu,” kata Sugihartono, Rabu (23/5).

Politisi Partai Demokrat itu pun berharap wali kota terus meningkatkan kinerja, dan membuat program-program baru yang langsung menyentuh kebutuhan dan kepentingan masyarakat.

“Semoga penghargaan ini menjadi motivasi baru bagi wali kota untuk meningkatkan kinerja dan mendulang prestasi di bidang lainnya. Yang penting programnya yang bisa langsung dinikmati dan dirasakan masyarakat,” tuturnya.

Dalam beberapa kesempatan acara sosialisasi program Universal Health Coverage (UHC), Sugihartono memang hadir dan ambil peran menyosialisasikan program kesehatan itu. Di beberapa acara yang diadakan di balai kelurahan dan Puskesmas, secara khusus Sugihartono mengajak masyarakat untuk memanfaatkan progam itu.

“Hasilnya sekarang terlihat. Dari penilaian pemerintah pusat, program itu dinyatakan berhasil sehingga dianugerahi penghargaan. Tidak sekadar program, tapi ada realisasinya. Ini langkah nyata wali kota dan masyarakat pun ikut menikmatinya,” tambah Sugihartono. (is)

 

 

36

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan