Sepekan Ramadhan Harga Daging Ayam Berangsur Turun

SEMARANG(Asatu.id) – Sepekan memasuki bulan Ramadhan harga daging ayam di pasar tradisional Kota Semarang mengalami penurunan.

Dari pantauan Asatu.id di Pasar Jatingaleh dan Peterongan harga daging ayam mulai turun Rp 2.000 dimana sebelumnya harga daging ayam mencapai Rp 35 ribu, saat ini harga daging ayam mulai kembali normal Rp 33 ribu.

Satinah seorang pedangan daging ayam yang sudah berjualan kurang lebih sepuluh tahun di Pasar Jatingaleh menuturkan berangsur turunnya harga daging ayam jelang sepekan di bulan ramadhan.

“Sudah dua hari ini harga daging turun, sebelumnya saya bisa jual sampai harga Rp 35 ribu hingga Rp 37 ribu,” ujar Satinah, Rabu (23/5).

Sebelumnya harga daging ayam sempat mengalami lonjakan saat memasuki awal bulan ramadhan , hal tersebut diduga karena 2 tahun terakhir beberapa peternakan ayam mengalami kerugian.

“Memasuki bulan puasa ini konsumen juga agak sepi, mungkin akan ramai bila jelang Idul Fitri. Hal tersebut lumrah terjadi setiap tahunnya,” jelas Satinah.

Ia berharap harga daging tidak akan melonjak lagi, supaya mulai banyak lagi konsumen yang mencari daging sehingga ia juga tidak rugi dalam proses transaksi dengan pihak peternak.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *