Satlantas Polrestabes Semarang Lakukan Rekayasa Jalan Bubakan

SEMARANG (Asatu.id) – Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi mengatakan pihaknya bersama Dinas Perhubungan Kota Semarang telah melakukan rekayasa atau uji coba arus lalu-lintas di Jalan Bubakan, Rabu (23/5).

“Hari ini kita lakukan rekayasa lalu-lintas di Jalan Bubakan, karena sering terjadi kemacetan,” katanya kepada Asatu.id.

Ardi menjelaskan seperti diketahui bersama, Jalan Agus Salim adalah kawasan perdagangan yang sering menimbulkan kebangkitan arus lalu-lintas yang sangat besar, maka hal itu menghambat arus dan berakibat timbul antrean sampai ke bundaran.

“Untuk itu, kami memperpanjang jalurnya. Lebih baik kendaraan-kendaraan menempuh jarak yang jauh namun pasti. Daripada dekat namun tidak pasti,” pungkasnya.

Selain itu, Ardi menuturkan kendaraan yang melaju dari arah Jalan MT Haryono atau Mataram bisa langsung belok ke kanan di ujung bundaran Bubakan ke arah Jalan Dr Cipto.

“Jadi masyarakat atau kendaraan bisa langsung belok kanan ke arah Jalan Pattimura, tidak harus memutari bundaran Bubakan,” tandasnya.

Ardi menambahkan pihaknya akan mengerahkan petugas sebagai sarana untuk memberikan sosialisasi dan pejelasan kepada masyarakat.

“Para petugas akan melakukan penjagaan dan pengaturan di beberapa titik karena masih banyak masyarakat yang belum familiar dengan perubahan situasi lalu lintas yang ada di Jalan Bubakan,”jelasnya.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait pelayanan lalu lintas dari Satlantas Polrestabes Kota Semarang, masyarakat bisa menghubungi nomor whats app 085757572001 atau call center 1500092. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *