Bukber, Ferry Firmawan Ajak Karyawan Berbagi Rezeki Antarsesama

SEMARANG (Asatu.id) – Keluarga Besar Jatengland dan Firmarindo menggelar buka puasa bersama (Bukber) di Louis Kienne Hotel Pandanaran Lantai 6,  Semarang, Selasa (22/5). Acara buka bersama yang mengambil tema “Tingkatkan Iman, Perbanyak Kawan”  dihadiri segenap karyawan dan tamu undangan.

Hadir pada buka bersama, silaturrahim miladnya ke 41 tahun dan reuni mantan aktivis reformasi 1998 ini , antara lain pimpinan OKP, ormas, pimpinan media cetak dan online, tokoh pergerakan Ardas Patra (Undip/Praktisi Ekonomi Pembangunan), Ketum Pemuda Pancasila Jateng Bambang Eko P, Nanang S (Dosen Unissula dan Konsultan Hukum), Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Wahyu Kristianto.

Chief Executive Offiser (CEO) Jatengland Ferry Firmawan dalam sambutannya mengatakan buka bersama ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Keluarga Besar Jatengland dan Firmarindo setiap bulan suci Ramadan.

Ajang ini, lanjutnya, selain untuk ajang silaturrahmi antarkaryawan dan mitra,  juga sebagai sarana untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Ferry yang juga menjabat Ketua Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jateng mengingatkan arti pentingnya berbagi rezeki antarsesama. “Kalau kita ada kelebihan rezeki, mari kita bagikan sebagian harta kita kepada orang lain yang membutuhkan,”  ajaknya.

Anggota DPRD Jateng ini menyakini apabila harta titipan Allah dibagikan kepada orang yang membutuhkan, harta yang membagikan akan menjadi bersih atau halal. Bahkan, sambungnya, harta yang disalurkan kepada orang yang tidak akan mengurangi harta sang pemberi.

“Makan akan terasa nikmat, kalau kita makan makanan yang halal. Sebaliknya, harta yang kita bagikan dapat mengurangi atau membantu pendertaan orang lain. Di sisi lain, doa mereka dapat memperlancar kita untuk mendapat rezeki lain dari Allah SWT,” paparnya.

49

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan