Rukma Tinjau Persiapan Arus Mudik

SEMARANG (Asatu.id) – Sebagai langkah persiapan jelang arus mudik dan arus balik di libur lebaran tahun ini, Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi dan Ketua Komisi C Asfirla Harisanto didampingi Dishub Jateng, DPU Bina Marga Jateng, Ditlantas Polda Jateng, dan Apindo melakukan peninjauan persiapan arus mudik lebaran 2018, Selasa (22/5).

Untuk tinjauan yang pertama, rombongan menuju  Stasiun Semarang Poncol dan dilanjutkan dengan menaiki KA Kaligung 407 menuju ke Stasiun Tegal didampingi oleh Wakil Kepala PT KAI Daop IV Tamsil.

Rukma mengatakan, dalam tinjauannya ini harapannya di arus mudik dan balik tahun ini berjalan lancar sehingga masyarakat bisa merayakan Idul Fitri dengan aman, nyaman, dan selamat sampai tujuan.

“Untuk itu, perlu adanya usaha dan pengabdian yang sungguh-sungguh untuk mewujudkan kondisi tersebut. PT KAI saya lihat persiapannya sudah bagus. Beberapa tahun terakhir, PT KAI mengalami kemajuan yang luar biasa. Banyak pujian soal  faktor kecepatan, keamanan, kebersihan, kenyamanan, dan terjangkau,” ujarnya.

Selanjutnya, pantauan akan dilanjutkan dengan menyusuri jalan tol dari Brexit (Brebes Exit Toll) menuju Semarang. “Harapannya, semua jalan sudah berfungsi. Rambu-rambu juga berfungsi dengan baik, serta jalan rusak juga diperbaiki sehingga tidak membahayakan pengguna jalan,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *