Mulai Besok Jalan Veteran Kembali Dua Arah

SEMARANG (Asatu.id) – Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi mengatakan arus lalu-lintas Jalan Veteran Semarang akan diberlakukan kembali sistem dua arah.

Hal ini juga dilansir melalui akun instagram resmi milik @satlantaspolrestabessmg menginformasikan kepada masyarakat bahwa mulai Rabu besok (23/5) pukul 09.00 WIB arus lalu-lintas Jalan Veteran Semarang akan diberlakukan dua arah kembali.

“Sedulur Kota Semarang… Satlantas Polrestabes Semarang akan memberlakukan kembali sistem 2 arah di jalan Veteran mulai hari Rabu 23 Mei 2018 pukul 09.00,” menurut informasi akun @satlantaspolrestabessmg

Menurut Yuswanto Ardi pemberlakuan itu dapat menjadi solusi terkait kepadatan arus lalu lintas di ujung Jalan Pandanaran (dekat Simpanglima), sehingga arus kendaraan dapat dipecah ke Jalan Veteran tersebut.

“Bagi sedulur yang nantinya akan menuju ke wilayah Semarang Timur dari Jl Dr Sutomo (RSUP Kariadi) bisa melalui akses Kintelan – Veteran – Sriwijaya,” ujarnya

Namun, lanjut dia, ketika sampai di simpang empat ujung Jalan Veteran, selama ini tidak bisa langsung lurus menuju Jalan Sriwijaya karena belum ada traffic light-nya.

“Maka nanti pengendara diarahkan ke kiri dahulu ke Jalan Pahlawan untuk putar arah di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah,” imbuhnya.

Yuswanto Ardi menambahkan antisipasi perlu dilakukan lantaran diprediksikannya akan ada banyak kegiatan dari warga, terutama pada sore hari terlebih selama bulan Ramadan.

“Kami selalu melakukan uji coba, mengevaluasi dan berkoordinasi bersama Dinas Perhubungan Kota Semarang terkait bagaimana mengakomodir masyarakat atau para pengendara di Kota Semarang agar tidak terdampak kemacetan,” pungkasnya. (is)

 

 

72

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *