Mahasiswa Udinus Juarai Lomba Earthquake Safety

SEMARANG (Asatu.id) – Empat Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV)  Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) berhasil sabet juara dua dalam lomba ‘Reaction Universitas Indonesia 2018’ bertemakan ‘Earthquake Safety Tips’.

Keempatnya yakni Aditya Priyudha, Fahmi. F. Hikmawan, Andreas Pratama dan Aulia Robertco. Mereka berempat menamakan kelompoknya dengan nama ‘Teman Bermain’. Dalam lomba ini mereka membuat video animasi iklan layanan masyarakat berdurasi 60 detik, yang menceritakan cara-cara penyelamatan diri dari bencana gempa bumi.

“Kami tidak menyangka bisa menyabet juara dua, tentunya bangga bisa mengalahkan banyak peserta, sekaligus mengharumkan nama Udinus dalam ajang itu.  Untuk video animasi yang kami buat, memang sangat simple agar pesan mudah dipahami dan diingat,” ujar Fahmi salah satu anggota kelompok Teman Bermain, Selasa (22/5).

Ia mengungkapkan bahwa karya yang dihasilkan sebenarnya merupakan tugas yang diberikan oleh dosen pengampu mata kuliah. Proses pengerjaannya sendiri hanya membutuhkan waktu singkat, sekitar seminggu. Dalam mempersiapkan untuk mengikuti ajang tersebut, berbagai masalah dihadapi oleh tim tersebut, satu diantaranya deadline lomba yang sangat terbatas.

“Kami melihat lomba tersebut dari media sosial, jadi kami saat mengerjakan tugas kuliah melihat peluang itu dan kami coba. Sebelumnya kami ijin dahulu kepada dosen pengampu dan diluar dugaan dukungan dari akademik sangat besar kepada kami,” ungkapnya.

Mereka menargetkan akan menghasilkan karya-karya yang lebih produktif dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Kami akan terus berkarya, juara ini menjadi pemacu semangat agar terus menghasilkan karya yang lebih kreatif. Selain itu, bisa menjadi semangat buat mahasiswa lainnya agar lebih produktif berkarya,” jelasnya

Lomba ‘Reaction Universitas Indonesia 2018’ langsung dinilai oleh lima juri yang memiliki spesialis dalam bidang komunikasi hingga peanggulangan bencana. Beberapa diantaranya adalah Guru Besar Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, Kahumas BMKG, hingga Kahumas BNNP.

22

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan