DPRD Jateng Godok Raperda Inovasi Daerah

SEMARANG (Asatu.id) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jateng sedang melakukan kajian mengenai Rancangan Peraturan Daerah tentang Inovasi Daerah.

Ketua Bapemperda DPRD Jateng Yudhi Indras Weindarto mengatakan, semangat munculnya raperda tersebut adalah untuk mewadahi semua hasil inovasi, hasil pemikiran, dan penelitian yang sudah dilaksanakan oleh masyarakat Jawa Tengah.

“Harapannya bisa menjadi produk hukum yang bisa melindungi hasil penemuan dan kreativitas masyarakat, khususnya di Jawa Tengah,” ujarnya.

Dalam raperda tersebut, lanjut Yudhi, ada beberapa pilar, di antaranya lembaga perguruan tinggi sebagai penghasil banyak penelitian yang bisa bermanfaat. Pilar aparatur pemerintahan, yang diharapkan bisa lebih kreatif melakukan terobosan-terobosan dalam menjalankan pemerintahan, tanpa melanggar aturan dan ketentuan.

“Dan yang paling penting adalah masyarakat, kita mendorong kreativitas masyarakat. Salah satu bentuknya adalah lomba krenova yang dilakukan setiap tahun oleh pemerintah provinsi Jawa Tengah,” imbuhnya. (is)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *