Masuki Bulan Puasa, Curug Lawe Alami Penurunan Pengunjung

SEMARANG (Asatu.id) – Memasuki bulan ramadhan pengunjung wisata alam mulai alami penurunan, salah satunya Curug Lawe yang merupakan destinasi wisata alam yang berada di lereng Gunung Ungaran, Desa Kalisidi, Kabupaten Semarang berkurang hingga 50 persen tingkat kunjungannya.
Pengelola wisata alam Curug Lawe, Muhajirin menuturkan setiap bulan Ramadhan tiba minat pengunjung untuk berwisata biasanya berkurang, hal ini lumrah terjadi hampir disetiap tahunnya.
“Pengunjung yang datang berkurang hingga 50 persen, biasanya setiap akhir pekan bisa mencapai ratusan wisatawan baik lokal maupun asing. Namun kini memasuki bulan Ramadhan hanya puluhan orang saja yang datang,” ujar Muhajirin kepada asatu.id, Minggu (20/5).
Ia menambahkan animo pengunjung akan kembali normal dan membludak saat Idul Fitri tiba. Bahkan yang datang tak hanya dari sekitaran Semarang dan Ungaran saja, namun juga pengunjung yang datang berasal dari kota-kota lain.
“Seperti tahun-tahun sebelumnya pengunjung akan ramai lagi saat Idul Fitri, biasanya tidak hanya dari sekitaran Semarang dan Ungaran saja. Namun juga dari berbagai kota seperti Salatiga, Ambarawa, Demak dan Purwodadi,” imbuh Muhajirin.
Meskipun saat bulan Ramadhan sepi pengunjung, pihak pengelola memanfaatkan momen tersebut untuk memperbaiki fasilitas yang dirasa mulai rusak.

34

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan