5 Tempat Makan Enak di Semarang , Rekomendasi Untuk Berbuka Puasa

SEMARANG (Asatu.id) – Memasuki bulan suci Ramadan 1439H , Semua masyarakat muslim tentu diwajibkan untuk berpuasa. Banyaknya aktifitas saat bulan Ramadan pun beraneka ragam . Mulai dari tradisi ngabuburit, sahur on the road hingga buka puasa bersama.

Hal tersebut kerap dilakukan oleh semua masyarakat disegala penjuru Indonesia. Tak terkecuali warga Semarang . Biasanya menjelang sore hari, semua orang kerap ngabuburit kemudian dilanjutkan dengan acara buka bersama.

Berbicara soal buka bersama, di Semarang sendiri bukan menjadi hal yang sulit untuk mencari tempat yang enak . Mulai dari masakan sederhana, ataupun yang mewah sekalipun, ada di Ibu Kota Jawa Tengah ini.

Berikut adalah 5 tempat makan enak di Semarang, yang bisa kamu jadikan pilihan saat berbuka puasa

 

1.Toko Oen

Restaurant yang berada di Jl.Pemuda no 52 Semarang ini merupakan satu diantara sedikit restaurant yang masih dikelola oleh keluarga pendirinya. Bagi kamu yang ingin merasakan nikmatnya kuliner khas Belanda, kamu bisa langsung datang ke tempat ini. Berbagai menu makanan tersedia disini . Mulai dari spaghety, bistik , hingga menu makanan Indonesia seperti gado-gado dan tahu campur. Selain makanan, Toko Oen juga menyediakan berbagai Varian Es krim.

2.Gudeg Abimanyu

Seperti yang kita ketahui, Gudeg merupakan salah satu makanan yang berasal dari Yogyakarta. Namun siapa sangka, makanan ini ternyata juga ada di Semarang. Gudeg Abimanyu, merupakan kuliner legendaris Semarang yang sudah berdiri sejak puluhan tahun lamanya.Dari segi penampilan, Gudeg Abimanyu sedikit berbeda dari gudeg jogja. Untuk penyajiannya sendiri dipadukan dengan daun singkong dan kol rebus.Gudeg Abimanyu juga mempunyai sambal yang khas, yakni sambal ebi. Sambalnya terbuat dari kombinasi cabai rawit dan ebi yang dimasak bersamaan hingga berwarna agak pekat. Berbagai lauk tambahan pun tersedia di Gudeg Abimanyu ,seperti opor ayam, koyor (otot sapi), bakwan jagung, rempeyek gimbal udang, dan aneka kerupuk.

3.Dapur Keju

Tempat yang nyaman yang dipadukan dengan design meja dan sofa yang bervariasi membuat tempat ini selalu ramai pengunjung. Terlebih saat bulan puasa tiba. Bahkan, suasana dengan konsep casual layaknya berada dirumah sendiri pun bisa kamu dapatkan di restaurant yang berlokasi di Jl.Taman Kendalisodo no 9A Semarang ini. Berbagai olahan menu pasta yang dipadukan dengan keju, bisa kamu nikmati disini. Tak ketinggalan aneka kudapan yang berbau keju seperti risoles, rogout ayam , serta aneka ragam minuman.

  1. Rumah Makan Kampung Laut

Rumah makan yang berlokasi di Puri Maerokoco Jl. Anjasmoro Tawang Mas Kota Semarang Jawa Tengah ini merupakan salah satu rumah makan yang dicari saat bulan ramadan. Rumah makan dengan konsep apung dan pemancingan ini sengaja menghadirkan design kayu yang dominan. Berbagai jenis masakan khas Indonesia bisa kamu dapatkan disini. Mulai dari Bandeng Kropok, Gurame Bumbu rujak, Soup Tom Yam, Baby Kailan ca Sapi, Salad buah, Iga Sapi Bakar, Ayam Sc Lemon, D Sapi Lada Hitam, Kerapu Steam Kecap, Lobster Steam Bawang Putih, Lodi Asam Manis, Udang gr Mayonaise, Cumi Gr Tepung, Kepiting Telur/Jantan Super Sc Padang, dan yang lainnya. Disini kamu juga bisa menikmati makanan sambil lesehan bersama keluarga maupun sahabatmu.

  1. Kedai Beringin

Kedai Beringin beralamat di Jl.Imam Bonjol 114 Semarang. Restaurant yang mengusung tema chinese food ini cukup digemari karena nyaman dan murah. Berbagai makanan mulai dari Nasi Hainan Ayam Panggang, Nasi Hainan Bebek Panggang, Nasi Ayam Goreng Mentega, hingga  Bubur Ayam juga tersedia di restaurant ini.Harga yang ditawarkan restaurant inipun terbilang cukup murah dan cocok untuk kantong mahasiswa.

Itulah 5 tempat makan enak dan nyaman yang bisa kamu jadikan pilihan untuk berbuka bersama keluarga. (Lasmie)

232

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan