Jarik Masjid Tingkatkan Kewaspadaan, Tumbuhkan Kepedulian

SEMARANG (Asatu.id) – Kegiatan Jarik Masjid (Jumat Reresik Masjid) yang diinisiasi oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi juga berjalan di hampir 200 masjid serta mushala di Kota Semarang, Jumat (18/5).

Sebut saja antara lain Masjid Al Iman di Cangkiran, Masjid At Taqwa di Plombokan, dan Mushala Al Khudlori di Bendan Duwur. Targetnya sama seperti tahun lalu, tak kurang dari 700 masjid dan mushala di Kota Semarang diupayakan dapat diperindah selama bulan puasa ini.

Wali Kota yang akrab disapa Hendi juga menekankan bahwa Jarik Masjid ini juga menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungan sekitar di tengah isu maraknya terorisme belakangan ini.

“Saya rasa di tengah situasi kita harus meningkatkan kewaspadaan, penting untuk menumbuhkan kepedulian di dalam diri pribadi masing-masing,” tuturnya.

Hendi menambahkan jika sikap kepedulian harus terus ditumbuhkan mulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitar sehingga kepedulian terhadap hal yang lebih besar akan terbangun.

“Sehingga kalau sudah peduli dari yang sepele, mulai dari kebersihan masjid misalnya, pasti kepedulian terhadap hal-hal besar juga mudah terbangun,” tegasnya. (is)

 

 

 

16

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan