Joko Santoso Ingatkan Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi di Bulan Ramadan

SEMARANG (Asatu.id) – Memasuki bulan suci Ramadan, Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Joko Santoso mengucapkan selamat menjalan ibadah puasa bagi umat muslim, sekaligus mengingatkan masyarakat untuk bisa menjaga diri dan tidak mudah terprovokasi kepada perbuatan yang merugikan.

“Jika kita bisa menjaga diri dan tidak mudah terprovokasi, dampaknya kita bisa menjalankan kegiatan atau aktivitas dengan baik pula, terutama menambah kuantitas dan kualitas ibadah. Ini bulan penuh ampunan dan sayang kalau dilewatkan begitu saja. Itu yang pertama,” katanya, Rabu (16/5).

Yang kedua, lanjut politisi Partai Gerindra itu, dengan datangnya bulan Ramadan ini kita bisa terus menjaga kerukunan beragama. Apalagi saat ini kita semua tahu sedang ada pihak-pihak yang mencoba merongrong persatuan dan kesatuan yang berupa tindakan terorism, anarkisme dan radikalisme.

“Saya sangat berharap warga Kota Semarang bisa menjaga diri dengan tetap waspada menjaga suasana lingkungannya. Puasa jangan dijadikan sebagai penghalang untuk tetap melakukan aktivitas dan interaksi dengan anggota masyarakat lainnya,” tutur Joko Santoso.

Akhirnya Joko Santoso meminta masyarakat, terutama umat muslim bisa memanfaatkan bulan Ramadan dengan melakukan perbuatan yang baik, sesuai perintah agama. Yakni meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah, sekaligus menghormati antarpemeluk agama.

“Ramadan adalah bulan baik. Untuk itu marilah kita juga melakukan perbuatan yang baik sesuai perintah agama, yakni melakukan peningkatan kuantitas dan kualitas ibadah, utamanya saling menghormati antarumat beragama,” pungkasnya. (is)

 

 

 

22

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan