Sekda Tegaskan Tak akan Ada ’Titipan’ Dalam Tes CPNS

SEMARANG (Asatu.id) – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono menegaskan dan menjamin tidak akan ada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) “titipan” dalam seleksi CPNS tahap ketiga yang sedianya akan diadakan tahun ini. Sekda juga menambahkan rekruitmen CPNS akan  transparan karena menerapkan sistem computer assisted test (CAT).

“Silakan kepada masyarakat, ini sifatnya terbuka. Tidak ada titip-menitip. Karena sistemnya CAT. Begitu tes, diklik enter, nanti akan keluar nilainya. Jadi kalau keterima, itu memang kemampuan anak itu. Bukan karena anaknya sekda atau (pejabat) siapa,” ujarnya Selasa (15/5).

Terkait pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) gelombang III, lanjut Sekda, akan diselenggarakan pada Juni mendatang. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah pun mengusulkan untuk merekrut 4.512 formasi CPNS melalui seleksi tersebut.

“Jadi ada sekitar 34 ribu formasi (CPNS) dilakukan di provinsi, kabupaten, dan kota,” imbuhnya.

Untuk saat ini sedang dilakukan verifikasi terhadap formasi CPNS. Pada Juni mendatang dimulai pendaftaran dan dilanjutkan tahapan seleksi seusai Idul Fitri.

“Baru verifikasi, bulan depan sudah mulai pendaftaran. Habis lebaran kita lakukan tes sampai September. Oktober sudah keluar NIP. November sudah prajab latihan dasar,” tukasnya. (is)

 

 

19

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan