PT KAI Daop 4 Cek Lintas Jalur Lingkar

SEMARANG (Asatu.id) – Dalam rangka persiapan menghadapi masa angkutan Lebaran 2018, Executive Vice President/Kadaop PT KAI Daop 4 Semarang, Dwi Erni Ratnawati berserta jajaran, melaksanakan kegiatan inspeksi kondisi lintas lingkar jalur rel  dari Stasiun Ngrombo – Gambringan – Gundih – Kedungjati – Brumbung sepanjang 64,398 km dengan menggunakan kendaraan dresin, Selasa (15/5).

Dalam pemantauan kondisi jalur rel ini, EVP PT KAI Daop 4 Semarang memeriksa kondisi fasilitas stasiun dan kebersihannya, kehandalan alat persinyalan, kondisi jalur rel dan jembatan, kehandalan sarana kereta, kesiapan para personil dilapangan, serta kondisi pendukung lainnya.

“Dalam pantauan ini, kami dari pihak PT KAI Daop 4 Semarang siap dalam menyambut masa angkutan Lebaran 2018,” kata Dwi Erni Ratnawati kepada Asatu.id, Selasa (15/5).

Ia menambahkan, seluruh personil KAI sudah siaga menyabut lonjakan pemudik.

“Saat ini, ada total 512 titik pelintasan di wilayah Daop 4 Semarang, yang terdiri 76 titik dijaga petugas KAI, 33 titik dijaga pihak Dishub/swasta, 25 titik fly over/under pass, dan 378 titik tidak terjaga,” tambahnya.

Di sisi lain, sambungnya, demi keselamatan bersama ia mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi rambu lalu-lintas di perlintasan kereta.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang akan melintas di pelintasan jalur rel dengan jalan raya agar mematuhi rambu lalu-lintas yang ada. Dimana yang menjadi alat utama keselamatan ketika melintas di pelintasan KA dan jalan raya adalah rambu lalu-lintas dengan tanda STOP,” tandasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *