PKL Taman KB Terima Bantuan Tenda Kemendag

SEMARANG (Asatu.id) – Pedagang Kaki Lima (PKL) Taman Menteri Supeno atau Taman KB dan Batan Miroto Semarang, menerima bantuan tenda dan coolbox dari Kementerian Perdagangan RI. Penyerahan bantuan dilakukan dalam sebuah acara di halaman Kantor Dinas Perdagangan, Senin (14/5) sore.

Bantuan berupa tenda dengan ukuran 3X3 meter dan coolbox itu diserahkan Walikota Hendrar Prihadi melalui Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto. Kemudian secara simbolis bantuan tersebut diterima perwakilan para pedagang.

Menurut Fajar Purwoto, bantuan tenda dan coolbox (tempat menyimpan barang) itu diberikan oleh kementerian perdagangan setelah pihaknya mengirim surat permohonan. Tujuannya agar para PKL dapat lebih nyaman dalam berjualan dan diharapkan bisa meningkatkan taraf hidup serta kesejahteraannya .

Fajar juga menjelaskan, jumlah PKL Taman Menteri Supeno yang menerima bantuan sebanyak 42 PKL dan PKL Batan Miroto sebanyak 30 PKL.

“Belum semua PKL menerima bantuan, tetapi bantuan itu akan berkelanjutan kepada PKL lainnya. Kami tetap akan mengupayakan agar PKL lainnya mendapat bantuan juga. Ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota Semarang terhadap para PKL yang telah ditata,” tutur Fajar. (is)

 

22

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan