Monic : Terapkan Sistem Silahturahmi Dalam Bekerja

SEMARANG (Asatu.id) – Memilih pindah tempat tinggal dari Jakarta ke Semarang merupakan keputusan yang dirasa tepat oleh Monica Suci.

Perempuan yang kesehariannya berprofesi sebagai Public Relation di hotel Aston Semarang .

Monic panggilan akrabnya, memgawali karir sebagai seorang PR karena sebuah ketidaksengajaan.

” Sebenarnya jadi PR itu karena ga sengaja, waktu itu iseng apply ke hotel ini terus tiba tiba dipanggil dan keterima. Karena aku juga sebenernya ga punya basic PR,” Ucap Monic saat ditemui asatu.id di Hotel Aston.

Meski belajar secara otodidak untuk menjadi PR yang Profesional, serta butuh penyesuain diri mulai dari jam kerja hingga kebiasaan lainnya , monic merasa tidak kesulitan.

Karena semua tim yang bekerjasama dengan dia selalu membantu proses belajarnya.

Bahkan tak jarang ia kerap belajar dengan Wartawan atau media yang kerap ia temui. Seperti awal mula ia diharuskan untuk membuat sebuah release .

Kini usaha belajarnya membuahkan hasil . Ia menjadi satu satunya PR di hotel aston yang dipercaya handle semua hal .

Mulai dari membuat event, membuat release, mengadakan kegiatan untuk internal serta mrnjalin kerjasama dengan perusahaan perusahaan diluar sana.

Bagi monic, yang terpenting bagi seorang Public Relation adalah Bagaimana caranya seseorang bisa nyaman dan mengerti maksud dan tujuan dia .

Karena dari situ , akan terlihat berhasil atau tidaknya Pekerjaan yang sedang ia lakukan.

Perempuan yang sempat menjadi Pramugari selama kurang lebih enam tahun ini mengaku, seorang Public Relation itu harus tau cara mengeksplorasi diri.

Bagaimana caranya mengeluarkan ide ide cemerlang. Karena tugas dari seorang PR adalah menjemput Pekerjaannya sendiri bukan menunggu pekerjaan datang.

Satu tahun sudah kini monic menikmati kiprahnya menjadi seorang Public Relation .

Sampai saat inipun ia mengaku belum ada duka didalam pekerjaannya. Justru malah kebanyakan sukanya .

Mulai dari bertemu dengan banyak orang serta bisa ngobrol ngobrol dengan wartawan atau orang media.

Sementara itu, saat ditanya tips untuk menjadi seorang PR yang baik , Monic menuturkan. Yang paling utama adalah cara Komunikasi, kemudian jangan hanya mengandalkan sebuah teori. Tetapi praktek secara langsung dan memperbanyak relasi .

Meski disibukkan dengan pekerjaannya sebagai PR, Monic mempunyai kebiasaan unik saat libur kerja. Ia kerap memasak masakan masakan yang dulu sering ia temui di berbagai kota , saat bertugas sebagai seorang Pramugari.

Dari situ kemampuan memasaknya tidak diragukan lagi. Bahkan ia mempunyai cita cita sederhana untuk membuka sebuah warung makan.

“Aku tuh pengen banget buka warung makan , tapi masih belum tahu gimana caranya. Jadi ya masih rencana aja dan belum tau kapan terealisasi. ” Pungkas Monic sambil tertawa menjelaskan keinginannya.

Saat ini Monic hanya berharap agar kedepannya Pekerjaannya selalu lancar dan ia bisa terus bekerja secara maksimal dalam jangka waktu yang belum bisa ditentukan.

44

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan