Hendi Giatkan Kembali Siskamling Pascaledakan Bom Surabaya

SEMARANG (Asatu.id) – Guna mengantisipasi terjadinya teror paska insiden ledakan bom di Kota Surabaya, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meminta seluruh jajarannya mulai dari tingkat RT, RW, Lurah dan Camat untuk mengaktifkan kembali kegiatan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling), Senin (14/5)

“Untuk langkah antisipasi,  jajaran para pemilik wilayah atau teritorial, mulai camat, lurah untuk mengaktifkan kembali giat warga, terutama di perkampungan. Ada pos ronda, ada siskamling,” jelasnya.

Wali Kota yang akrab disapa Hendi mengungkapkan selain menggiatkan kembali Siskamling, juga para pemangku wilayah di Kota Semarang bersama warga untuk melakukan upaya deteksi dini. Caranya, jika ada warga asing atau penduduk yang tidak dikenal di wilayahnya supaya didata.

“Didata saja, kalau misalnya ada warga atau orang asing di lingkungan masing-masing di data saja. Orang yang masuk kesitu, harus dipastikan identitasnya. Kalau nggak mau, laporkan pada pihak terkait. Ada Pak Babinsa, ada Babinkamtibmas, kalau perlu sampai di Polsek dan Polrestabes,” ungkapnya.

Bahkan, jika warga kesulitan melakukan pendataan bisa melaporkanya pada Lapor Hendi supaya bisa ditindaklanjuti demi menjaga stabilitas keamanan yang saat ini masih terjaga stabilitas dan kondisinya aman.

“Kalau kesulitan di lapor Hendi. Nanti kami akan mengatur supaya informasi itu bisa diolah di lapangan,” ujarnya. (is)

 

 

 

 

 

16

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan