Hamzah Tularkan Jiwa Wirausaha kepada Mahasiswa Udinus

SEMARANG (Asatu.id) Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Udinus menggelar seminar kewirausahan bertema “Peran Akuntan yang Berintegritas Dalam Membangun Bisnis Perusahaan”.

CEO Hamasa Indonesia Corp, Hamzah Izullhaq menuturkan memiliki daya juang yang kuat, dan mau bangkit lagi setelah gagal, itu salah satu kunci menjadi pengusaha

“Merintis berbagai macam usaha, mulai dari menjual makanan hingga bisnis bimbingan belajar, semua pernah dia jalankan,” ujar Hamzah, Selasa (15/5).

Dengan usia yang masih muda, duduk di bangku SMA, Hamzah memulai bisnisnya dan bertekad menjadi pengusaha.

“Mental yang kuat juga menjadi modal dasar dalam mengarungi dunia kewirausahaan, jatuh bangun trial error suatu usaha pasti ada,” ujar Hamzah, Selasa (15/5).

Namun mental yang kuat membuat wirausahawan tidak gentar untuk terus mencoba. Hingga saat sudah menemukan jenis usaha yang sesuai, wirausahawan harus piawai dalam mengatur cashflow.

“Selain itu, para calon pengusaha seperti kalian ini harus berani ”jual diri”. Maksudnya mengenali potensi diri sendiri, sehingga potensi tersebut dapat dijadikan modal utama untuk membesarkan usaha yang dimiliki,” imbuh Hamzah.

Kemauan keras dari Hamzah inilah yang ingin ia tularkan ke ratusan mahasiswa peserta seminar.
Seminar ini merupakan program kerja tahunan mereka dalam mengasah kepiawaian mengkoordinasikan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan. (is)

15

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan