Peringati Bulan Pendidikan, FIP Unnes Gelar Seminar Nasional

SEMARANG (Asatu.id) – Ratusan mahasiswa dan puluhan dosen yang dari berbagai fakultas mengikuti seminar nasional yang digelar oleh Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang, Senin (14/5).

Seminar yang  bertema ‘Menatap Masa Depan LPTK di Era Inovasi Disrupsi’ diisi oleh Prof Dr Waras Kamdi, MPd dan Prof Dr Fakhruddin MPd sebagai pemateri.

Dalam materinya, Prof Dr Waras Kamdi MPd yang merupakan Guru Besar Universitas Negeri Malang mengatakan di era inovasi disrupsi diperlukan tenaga pendidik yang industrial dengan inovasi pembelajaran yang modern.

Semantara, pemateri kedua, Prof Dr Fakhruddin MPd selaku Dekan FIP Unnes yang menjelaskan disrupsi jangan dijadikan ancaman, tapi perlu dijadikan sebagai peluang untuk maju dan peluang untuk membangun diri kita.

Pada sesi diskusi, seminar tersebut membahas beberapa isu pendidikan seperti robotisasi dunia industri serta pro dan kontra lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Rangkaian peringatan bulan pendidikan sendiri yang digelar oleh Fakultas Ilmu Pendidikan Unnes akan diakhiri dengan kegiatan Tabligh Akbar dan FIP Bersholawat pada Senin (4/6) esok. (is)

22

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan