Kasatgas Nusantara Pesan Masyarakat untuk Sebarkan Suasana Sejuk

SEMARANG (Asatu.id) – Kepala Satuan Tugas (Satgas) Nusantara, Irjen Pol Gatot Edi Pramono, minta kepada semua unsur dan alemen masyarakat untuk senantiasa menyebarkan suasana kesejukan, terutama menjelang pelaksanaan pilkada serentak, di antaranya pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng.

“Ketika pilkada akan digelar, pasti ada konstestasi. Satgas Nusantara berkewajiban mendinginkan suasana, bekerja sama dengan teman-teman TNK, pejabat daerah, tokoh agama, unsur masyarakat dan lain-lain. Saya minta antarkita jangan saling provokasi dan melakukan agitasi yang merusak keamanan dan ketenteraman,” kata Irjen Gatot dalam sambutannya pada acara “Tabligh Akbar serta Sinau Bareng” yang diselenggarakan Polda Jateng di Lapangan Simpang Lima Semarang, Minggu (13/5) malam.

Dengan menjaga suasana sejuk, lanjut Irjen Gatot, kejadian-kejadian yang merusak ketenteraman masyarakat seperti yang terjadi di daerah lain tidak terulang lagi. Bahkan gerakan terorisme juga bisa dicegah.

“Kita lawan terorisme dan gerakannya. Kita tunjukkan kepada bangsa lain bahwa kita bisa menciptakan suasana pilkada yang damai, tenteram, dan aman,” tambahnya.

9

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan