Tugu Muda Race Open Champions 2018 Dapat Penghargaan Peserta Terbanyak

 

SEMARANG (Asatu.id) – Pemerintah Kota Semarang telah menggelar Tugu Muda Race Open Champions 2018 untuk kali ketiga, Minggu (13/5). Acara yang diikuti ratusan pesepeda ini digelar di Banjir Kanal Barat.

Ketua Penyelenggara acara, Nur Syamsi mengatakan sejumlah 786 peserta tercatat dalam kejuaraan balap sepeda tersebut. Antara lain terdiri dari perwakilan klub dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, ada dua peserta dari luar negeri yakni Malaysia dan Belgia.

”Di sini para atlet balap sepeda berkumpul untuk bersilaturahmi. Baik yang dari Semarang, Jawa Tengah hingga Nasional. Kejuaraan ini sekaligus ajang untuk mencari dan mengasah bibit-bibit unggul untuk mencetak prestasi, para atlet kami fasilitasi melalui ajang ini,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Gurun Risyadmoko mengatakan, peserta Tugu Muda Race Open Champion 2018 jumlahnya melonjak hingga 2 kali lipat. Peningkatan ini, dikatakan Hendi, menambah optimisime bahwa Semarang bukanlah kota tertinggal, melainkan kota yang dikenal, hingga ke dunia Internasional.

”Tahun lalu baru diikuti 410 peserta. Kini 786 peserta dan InsyaAllah di tahun 2019 akan naik level menjadi kejuaraan Internasional,” ujarnya.

Tak tanggung-tanggung, kejuaraan ini berhasil menyabet penghargaan dari Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia (Leprid) sebagai kejuaraan balap sepeda dengan peserta terbanyak di Indonesia.

Direktur Leprid Paulus Pangka mengatakan kejuaraan balap sepeda ini baru pertama kali di Indonesia dengan peserta terbanyak hingga mencapai 786 peserta.

”Masih dalam suasana perayaan ulang tahun Kota Semarang, kami berikan penghargaan kepada Walikota, Dinpora kota Semarang sebagai inisiator, dan pengurus Kota ISSI Semarang selaku penyelenggara,” jelasnya. (is)

 

40

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan