SMP Negeri 17 Koleksi 52 Penghargaan Kontes Kartun Internasional

SEMARANG (Asatu.id) – SMP Negeri 17 Semarang koleksi 52 penghargaan internasional dalam setahun terakhir. Penghargaan terdiri dari kejuaraan kontes, finalis dan partisipasi pameran kartun internasional.

Kepala SMP Negeri 17 Semarang, Hariyanto Dwiyantoro menuturkan awal diselenggarakannya pameran kartun bermula dari pelajaran ekstrakulikuler menggambar kartun.

“Pameran yang digelar atas kerjasa sama Gold Pencil dan UWC  tersebut sekaligus berhasil memecahkan dengan capaian penghargaan kartun internasional terbanyak kategori penyelenggara pendidikan dalam setahun dari Lembaga Prestasi  Indonesia Dunia (LEPRID),” ujar Hariyanto, Sabtu (12/5).

Ia menambahkan lewat esktrakulikuler menggambar ini mampu mengasah ketrampilan, kreativitas dan juga mengajak siswa lebih aktif lagi dalam kegiatan nonakademik.

“Terselenggaranya pamera kartun tingkat internasional ini juga tak luput dari bantuan Gold Pencil dan juga UWC, di mana dalam pameran kartun tahun 2017 lalu yang diadakan di Turki salah seorang siswi kami menyabet juara tiga,” imbuh Hariyanto

Hari berharap, dengan capaian itu bisa mengangkat nama SMP 17. Sekaligus menjadi motivasi untuk lebih aktif berkontribusi untuk masyarakat. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *