Gebyar SMK Gandeng 60 SMK Swasta Kota Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Paguyuban Kepala sekolah swasta (PKSS) gelar kegiatan Gebyar Sekolah Menengah Kejuruan (Swasta) untuk pertama kalinya yang diikuti lebih dari 60 SMK swasta di Kota Semarang.

Benny Hendro Sunyoto menuturkan potensi sekolah menengah kejuruan SMK Swasata masih dipandang sebelah mata bila di bandingkan dengan SMK Negeri.

“Hal tersebut juga dinilai sebagai salah satu penyebab jumlah siswa yang bersekolah di SMK swasta cenderung lebih sedikit dibanding dengan SMK Negeri,” ujar Benny, Minggu (13/5).

Kegiatan gebyar SMK sendiri digelar dengan tujuan untuk mampu menarik minat para calon peserta didik, disamping itu juga sebagai wadah memamerkan kompetensi hasil karya siswa dalm proses pembelajaran di SMK.

“Dari total 76 SMK swasta yang ada di Kota Semarang, yang ikut membuka stand dan juga memamerkan program keahlian masing-masing sekolah berjumlah 65 sekolah,” imbuh Benny.

Ia berharap kegiatan Gebyar SMK ini akan terus berlangsung ke depannya, dan juga para lulusan SMK Swasta mampu bersaing dengan SMK negeri dalam dunia kerja nantinya. (is)

84

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan