Wali Kota: E-Retribusi Jangan Justru Sulitkan Pedagang

SEMARANG (Asatu.id) Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengapresiasi langkah yang dilakukan Dinas Perdagangan yang telah melaunching E-Retribusi Pelayanan Pasar. Langkah itu sebagai perwujudan dan dukungan terhadap program Pemerintah Kota Semarang, khususnya dalam hal pelayanan kepada para pedagang.

Pernyataan wali kota disampaikan lewat sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Bidang Administrasi Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Ayu Entys pada acara yang dipusatkan di Pasar Pedurungan, Jumat (11/5).

Hadir dalam acara itu Kepala Dinas Perdagangan Fajar Purwoto, Koordinator Bank Jateng Cabang Semarang Siti Ulfa, Danramil dan Kapolsek Pedurungan, serta sejumlah perwakilan pedagang.

Menurut wali kota yang akrab dipanggil Hendi itu, penerapan e-retribusi tersebut menegaskan bahwa Kota Semarang merupakan salah satu smart city di Indonesia yang terus berupaya melakukan lompatan-lompatan positif guna semakin memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, khususnya para pedagang.

“Kini yang menjadi PR kita adalah bagaimana kemudian masyarakat, dalam hal ini sedulur-sedulur pedagang dapat memanfaatkan dan menggunakan sistem e-retribusi ini dengan baik. Jangan sampai justru nantinya akan menyulitkan. Untuk itu saya berpesan kepada dinas perdagangan untuk terus memberikan sosialisasi dan supervisi agar aplikasi e-retribusi nantinya benar-benar bisa memberikan manfaat dan kemudahan pelayanan,” pesan Hendi.

Kepada kalangan pedagang, Hendi juga berpesan untuk saling menyampaikan bahwa dengan adanya e-retribusi ini banyak manfaat yang diperoleh, yaitu transaksi ekonomi menjadi lebih praktis, aman dan tercatat secara real time, serta memberikan sebuah transparansi atau keterbukaan.

“Sehingga nantinya tidak ada lagi kecurangan dan pungli di lingkungan perkantoran Kota Semarang,” pungkasnya. (is)

 

32

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan