Distric Conference Rotary Ikut Meriahkan HUT Kota Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Selama tiga hari mulai Jumat ini sampai Minggu lusa (11-13/5), Rotary International District 3420 Indonesia Timur mengadakan Distric Conference 2018 di Kota Semarang. Ratusan rotarian dari berbagai daerah di Indonesia dan beberapa negara akan hadir mengikuti kegiatan ini.

District Governor Hermanto Angka mengatakan, pihaknya sengaja memilih Kota Semarang sebagai tempat perhelatan tahun ini dengan berbagai pertimbangan.
Yang pertama bulan Mei ini merupakan hari jadi Kota Semarang, sehingga sekaligus bisa memeriahkan.

“Kota Semarang juga kami nilai sebagai kota yang perpaduan budayanya masih terasa sangat khas, sehingga kegiatan kami dapat digunakan untuk mempromosikan budaya dan kuliner khas Kota Semarang,” kata Hermanto yang didampingi ketua pelaksana kegiatan, Cindy Bahtiar.

Para peserta Distric Conference rencananya akan dijamu Walikota Hendrar Prihadi dalam acara welcome dinner di Balai Kota. Banyaknya peserta dari seluruh Indonesia dan dunia itu diharapkan akan mampu mengangkat potensi pariwisata yang ada di Kota Lunpia.

Sementara itu Ketua Pelaksana District Conference, Cindy Bachtiar menuturkan, pembukaan acara Distric Conference secara resmi dilakukan di Hotel Crowne Plaza, Jalan Pemuda Kota Semarang pada Jumat,  (11/5). Namun pada Kamis (10/5) sudah diawali dengan Golf Tournament sebagai Pra-Conference.

Cindy menambahka, pada Sabtu (12/5) mendatang beberapa pejabat negara dijadwalkan hadir, yaitu Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudirini, putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, Ketua Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) Jaya Suprana dan CEO Blibli.com.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *