Unimus Tingkatkan Kualitas Jurnal dengan Workshop Reviewer Jurnal 2018

SEMARANG (Asatu.id) – Sebagai upaya untuk meningkatkan dan mempersiapkan strategi pengusulan penelitian serta meningkatkan kualitas jurnal, Unimus mengadakan Workshop Reviewer Jurnal & Klinik Usulan Penelitian Hibah DRPM Sesuai Panduan XII tahun 2018.

Sri Darmawati Wakil Rektor I Unimus menuturkan Workshop Reviewer Jurnal & Klinik Usulan Penelitian Hibah DRPM tersebut untuk meningkatkan kualitas, serta kuantitas penelitian dan pengabdian dosen Unimus.

“Kegiatan ini untuk melatih pembuatan jurnal dari dosen-dosen Unimus agar sesuai dengan apa yang harapkan oleh Kemenristekdikti nantinya. Harapannya, setelah pelatihan ini teman-teman (dosen) memiliki sertifikat untuk mereview, sehingga bisa direkomendasikan untuk mereview jurnal-jurnal dari yang lainnya,” ujar Sri, Rabu (9/5).

Sementara itu Syaiful Anwar, Wakil Rektro III menuturkan berbagai strategi agar sebuah artikel dapat diterima dalam sebuah jurnal internasional terakreditasi.

“Kegiatan ini diikuti oleh dosen-dosen di lingkungan Universitas Muhammadiyah Semarang yang sudah menyelesaikan pendidikan Doktoral dalam upaya meningkatkan kemampuan dosen untuk bisa  melakukan publikasi baik di jurnal nasional maupun internasional,” papar Syaiful.

Terdapat tiga daftar penilaian kelayakan usulan penelitian, yaitu kualitas dan kuantitas publikasi artikel di jurnal ilmiah, substansi usulan, serta kewajaran rencana anggaran biaya.

“Tiga hal langkah pengecekan dan penilaian usulan yaitu : Data pendukung / administrasi usulan lengkap dan benar, Cukup Angka Kredit (Komulatif dan distribusinya), serta syarat khusus ada dan memenuhi syarat yang diminta,” pungkas Syaiful. (is)

 

 

19

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan