UNBK Masih Banyak Kendala, DPRD Jateng Akan Beri Rekomendasi

SEMARANG (Asatu.id) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jateng akan membuatkan sebuah rekomendasi ditujukan kepada Pemprov Jateng dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.
Rekomendasi tersebut lantaran masih banyaknya kendala di sejumlah daerah terkait pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMA/SMK, SMP/MTs.
“Komisi E telah beberapa waktu lalu telah melakukan roadshow ke sejumlah daerah saat pelaksanaan UNBK pada April kemarin. Dari hasil kunjungan itu, masih banyak ditemukan kendala. Untuk itu kami akan membuatkan sebuah rekomendasi ditujukan kepada Pemprov Jateng dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” ujarnya, anggota Komisi E Muh Zein, Rabu (9/5).
Lebih lanjut, Muh Zein menambahkan, beberapa kendala yang dihadapi sekolah, temuannya, ini lebih banyak pada sisi teknis.
“Contohnya saat kami berkunjung ke BP2MK Pekalongan. Ada keluhan mengenai, komputer error, mati listrik serta soal matematika yang sulit. Bahkan saat dilihat hasil pun ternyata ujian nasional tahun ini mengalami penurunan kualitas dari tahun sebelumnya,” tukasnya.
16

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan