Harga Bawang di Kota Semarang Terpantau Stabil

SEMARANG (Asatu.id) – Bulan Ramadhan yang kurang beberapa hari lagi masih belum terlihat adanya gejolak kenaikan harga bahan pokok disejumlah pasar yang ada di Kota Semarang. Komoditas seperti cabai, bawang merah dan putih, daging serta sayur-sayuran terpantau stabil dan juga belum mengalami kenaikan.

Suryati pedagang bawang yang berada di pasar peterongan mengungkapkan, harga bawang merah maupun putih juga terpantau stabil dan tidak ada tanda-tanda kenaikan di hari-hari terakhir menjelang Ramadhan kali ini.

“Harga bawang masih stabil dan justru malah turun drastis jika kemarin naik dari Rp 55.000 per kilogram untuk bawang putih sekarang jadi Rp 13.000 per kilogram. Dan bawang merah sekarang juga turun jadi Rp 26.000 per kilogram hingga Rp 27.000 per kilogram,” ujar Suryati, Rabu (9/5).

Ia menjelaskan, untuk memenuhi kebutuhan dagangan bawangnya, selama ini ia mengambil dari daerah Demak, Pegandon, Bojonegoro, Nganjuk, Temanggung, dan Madura.

Dirinya berharap, datangnya bulan Ramadhan kali ini harga-harga kebutuhan bahan pokok bisa terus normal dan tidak naik. Hal itu supaya tidak terjadi pembengkakan biaya dan keluhan dari ibu rumah tangga.

“Semoga di Ramadhan dan pas Hari Raya Idul Fitri harga-harga tetap stabil, dan meski ada kenaikan nantinya semoga tidak terlalu tinggi,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *