Semarang Introducing Market Meriahkan Festival BKB

SEMARANG (Asatu.id) – Event Festival Banjir Kanal (BKB) setiap tahun selalu ramai dikunjungi masyarakat baik dari dalam kota maupun luar Kota Semarang. Kali ini ada yang berbeda pada gelaran event festival BKB tersebut.

Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang secara bersamaan akan menggelar Semarang Introducing Market pada helatan Festival Banjir Kanal Barat (BKB) yang dimulai pada 11 hingga 13 Mei besok.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang, Litani Satyawati mengatakan sejumlah produk-produk unggulan dari UMKM Kota Semarang akan dipamerkan dalam kegiatan itu. Mulai dari produk makanan, aneka kerajinan tangan serta produk-produk lainnya

“Sejumlah 100 booth dengan beragam produk UMKM unggulan Kota Semarang akan meriahkan helatan festival BKB tersebut,” ujarnya, Selasa (8/5)

Litani menjelaskan, hingga hari ini sudah lebih dari 200 peserta UMKM unggulan Kota Semarang yang sudah masuk mendaftar di Semarang Introducing Market.

“Nantinya, satu booth bisa diisi oleh 2-3 peserta, tergantung dari jenis dan jumlah produk yang dihasilkan, yang jelas kami tidak mematok target penjualan pada event tersebut ” katanya.

Litani menuturkan, helatan Semarang Introducing Market ini dalam rangka mengenalkan produk-produk UMKM unggulan Kota Semarang ke khalayak ramai, termasuk melalui sosial media.

“Jadi untuk promosi tidak terbatas ruang dan waktu, kami ingin produk-produk UMKM Kota Semarang dikenal luas. Semua produknya handmade jadi bukan reseller, harganya juga sangat terjangkau dan kualitasnya bagus,” jelasnya. (is)

 

41

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan