DPRD Sarankan Pemindahan Transit Bus ke Mangkang Dipercepat

SEMARANG (Asatu.id) – Anggota Komisi C DPRD Kota Semarang, Suharsono, menyarankan rencana pemindahan Terminal Terboyo sebagai transit bus ke Terminal Mangkang agar dipercepat. Hal itu berkaitan dengan sudah disetujuinya permohonan perubahan Terminal Terboyo dari terminal penumpang menjadi terminal barang.

“Kan sudah disetujui soal permohonan fungsi Terminal Terboyo dari terminal penumpang menjadi terminal barang. Maka proses pemindahan bisa dipercepat,” katanya mengingatkan.

Dengan adanya persetujuan itu, lanjut Suharsono, transit bus yang sebelumnya di Terminal Terboyo harus pindah ke Terminal Mangkang dan Terminal Penggaron.

Sebelumnya, pemindahan transit bus antarkota antarprovinsi (AKAP) pernah dilakukan di Terminal Mangkang. Sedang transit bus antarkota dalam provinsi (AKDP) dipindahkan ke Terminal Penggaron.

Namun kebijakan itu hanya sempat berlangsung sehari karena mendapat protes dari awak bus dan pedagang kaki lima (PKL) di Terboyo. Akhirnya bus AKAP dan AKDP diperbolehkan lagi transit di Terminal Terboyo.

Di sisi lain, Suharsono juga menyarankan pihak-pihak terkait untuk mengantisipasi dan menertibkan munculnya terminal-terminal bayangan.

“Terminal bayangan itu yang pasti mengganggu kelancaran lalu lintas dan banyak dikeluhkan pengguna jalan. Sedang soal PKL Terboyo, saya berharap pemkot mencarikan solusi tempat relokasi yang representatif,” tutur politisi PKS itu.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *