Potensi Sektor Perikanan dan Kelautan Jateng Terus Dikembangkan

Potensi Sektor Perikanan dan Kelautan Jateng Terus DikembangkanSEMARANG (Asatu.id) – Melihat potensi sektor perikanan dan kelautan Jawa Tengah yang besar, Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Jateng terus berupaya melakukan pembangunan di bidang kelautan dan perikanan.
Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat, kualitas sumberdaya manusia, serta perbaikan gizi masyarakat.
Kepala DKP Jateng Lalu M Syafriadi mengatakan, rencana pembangunan 2019, pemprov jateng akan memperhatikan sesuai rencana pembangunan jangka panjang Jateng RPJMP 2015-2019, serta proyek stategis nasional.
Selain memprioritaskan pada proyek strategis nasional, penanggulangan kemiskinan dan memfokuskan pada peningkatan wirausaha mandiri di tingkat kabupaten/kota, DKP Jateng juga akan fokus dalam beberapa sektor.
“Kami juga akan fokus peningkatan kuantitas dan kualitas produk perikanan, peningkatan kompetensi dan keterampilan, serta pendampingan terhadap nelayan dalam budidaya, kemasan, serta nilai tambah produk perikanan,” ujarnya, Senin (7/5).
Senada dengan itu, Sekda Jateng Sri Puryono menambahkan, pemprov jateng telah melakukan beberapa langkah dalam pengembangan potensi sektor perikanan dan kelautan Jateng.
“Seperti kartu BBM untuk nelayan, pemberian bantuan alat tangkap ikan, pendampingan koperasi nelayan, UMKM, pembudidaya perikanan, bantuan bibit ikan hingga pembangunan TPI,” imbuhnya.
Pemprov juga akan berupaya membangun pabrik garam modern dan berkualitas untuk peningkatkan kesejahteraan petani garam. Dan sebagai upaya untuk mengurangi ketergantungan terhadap garam impor.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *