18 Peserta Siap “Fight” Dalam Liga Gulat Mahasiswa

SEMARANG (Asatu.id) – Sebanyak 18 peserta dari 12 Universitas se-Indonesia mengikuti kompetisi Liga Gulat Mahasiswa Jawa Tengah Terbuka Tahun 2018. Gelaran tersebut sedianya akan digelar di GOR Akademi Kepolisian Semarang, Jalan Sultan Agung, Candi Baru pada tanggal 6 dan 7 Mei.

Ketua Umum Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Jateng, Andreas Budi W. mengatakan kompetisi gulat antar mahasiswa ini menjadi yang pertama di Indonesia. Andreas menerangkan, gelaran akan dilakukan tiga sesi, pertama di Semarang, kedua di Muhammadiyah Magelang. Terakhir, di The Park Mall, Sukoharjo.

“Pemenang baru akan diumumkan usai sesi terakhir. Jadi pemenang seri pertama belum tentu jadi juara. Pemenang baru akan didapat dari poin terbanyak dari semua sesi dan kita ambil enam terbaik,” ujarnya, usai pembukaan di Semarang, Sabtu (5/5).

Pembukaan kejuaraan ini juga dihadiri oleh Kepala Disporapar Jateng Urip Sihabudin serta Menpora Imam Nahrawi. Imam pada pidato pembukaan menyatakan, pihaknya mengapresiasi pagelaran ini. Terutama dalam perannya mempromosikan olahraga gulat yang pamornya kian merangkak naik.

“Kompetisi ini menjadi penting, khususnya dalam mengenalkan gulat ke pelajar, anak-anak muda. Mereka yang punya mimpi menjadi pegulat akan kian terinspirasi,” imbuhnya.

Kejuaraan ini nantinya bakal diikuti oleh 18 kontestan dari 12 kampus se-Indonesia. Diantaranya Universitas Negeri Semarang, Universitas Semarang, Universitas Sebelas Maret, Institut Teknik Marga Solo, Universitas Muhammadiyah Magelang, Universitas Negeri Bengkulu, Universitas Negeri Padang, Universitas Muhammadiyah Padang, Universitas Mahendradata Bali, Institut Teknologi Sumatra, dan Universitas Ekonomi dan Bisnis Bengkulu.

17

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan