Tingkatkan Penjualan Produk, BPD Hipmi Jateng Ancang-Ancang Luncurkan E-Commerce

SEMARANG (Asatu.id) Untuk meningkatkan penjualan, pembelian dan pemasaran produk-produk unggulan Jawa Tengah, Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jateng berancang-ancang meluncurkan perdagangan elektroknik (electric commerce atau e-commerce).

“E-Commerce BPD HIPMI Jateng masih dalam proses pembuatan. Rencananya, kami akan membuat dua aplikasi untuk mendukung pemasaran dan penjualan semua produk unggulan para anggota Hipmi Jateng,” kata Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jateng Ferry Firmawan, di Banaran 9 Coffe & Tea, Semarang, Sabtu (5/4).

Ferry mengakui di era digital, marketplace menjadi salah satu pilihan BPD Hipmi Jateng untuk mengembangkan bisnis di tengah persaingan usaha yang semakin ketat. Di sisi lain, lanjut dia, kecenderungan masyarakat yang ingin serba cepat, termasuk dalam berbelanja, menjadikan toko online banyak dilirik para konsumen.

Dia tak menampik untuk mewujudkan e-commerce tersebut dibutuhkan waktu yang panjang. Ini mengingat, kepengurusan BPD Hipmi Jateng di bawah kepemimpinannya perlu mendapat dukungan semua pihak, termasuk anggota Hipmi Jateng.

“Kepengurusan periode sebelum saya, jumlah anggota Hipmi Jateng mencapai 5.000 pengusaha. Tapi, sekarang saya belum bisa memastikan apakah jumlah itu masih bertahan atau tidak, karena banyak anggota yang tidak aktif,” paparnya.

Ferry mengatakan pada waktu dekat ini, pihaknya akan melakukan pendataan lagi terhadap anggota Hipmi Jateng. Pendataan ini sangat penting, mengingat data para pelaku usaha dan jenis produk, baik pengusaha kelas atas, menengah maupun UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah), belum tercatat dalam database kepengurusan BPD Hipmi Jateng periode 2017-2020.

“Kami akan turba (turun ke bawah) untuk mendata keanggotaan Hipmi Jateng. Kami harapkan anggota Hipmi Jateng bisa bertahan, syukur-syukur bisa bertambah,” tandasnya. (is)

 

 

 

51

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *