DPU Kota Semarang Luncurkan Aplikasi SIPU

SEMARANG (Asatu.id) – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang meluncurkan aplikasi Smart Infrastruktur Pekerjaan Umum (SIPU), Jumat (4/5).

Aplikasi SIPU merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk masyarakat untuk melaporkan keluhan mengenai berbagai persoalan infrastruktur di Kota Semarang, seperti kerusakan jalan, drainase, tumpukan sampah dan lain-lainnya.

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryati Rahayu mengapresiasi upaya DPU Kota Semarang yang terus berinovasi dalam rangka percepatan layanan kepada masyarakat berbasis teknologi. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari pengembangan smart city.

“Kami sangat mengapresiasi langkah DPU, sebagai cara mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Memang sekarang eranya harus memanfaatkan kemajuan teknologi, supaya lebih cepat pelayanannya,” ujarnya.

Mbak Ita sapaan akrabnya ini menambahkan, dengan aplikasi SIPU tersebut pelayanan kepada masyarakat akan semakin cepat. Sejumlah birokrasi akan dipangkas karena begitu masyarakat melaporkan adanya keluhan, langsung terdeteksi dan dapat segera ditindaklanjuti serta hasilnya akan diaporkan kembali kepada masyarakat.

“Kami berharap terobosan ini ditiru oleh dinas-dinas terkait lainnya. Yang sedang kami dorong adalah Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim), karena di dinas itu berhubungan langsung dengan masyarakat,” jelasnya. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *