Bangunan PKL Mlatiharjo Dibongkar, Warga Mendukung

SEMARANG (Asatu.id) – Proses pembongkaran bangunan di atas bantaran Banjir Kanal Timur (BKT) di wilayah Kelurahan Mlatiharjo, Kecamatan Semarang Utara, berlangsung lancar, Jumat (4/5).

Para pedagang dan warga pemilik bangunan liar tidak ada yang merasa kecewa dengan kegiatan pembongkaran yang dilakukan Dinas Perdagangan Kota Semarang itu. Begitu pun warga sekitar juga mendukung demi kelancaran percepatan pembangunan normalisasi BKT.

Achmad Wardi (47), warga yang memiliki usaha bengkel mengakui bahwa pembongkaran bangunan di atas bantaran BKT untuk kelancaran pembangunan normalisasi sekaligus untuk kelancaran pembangunan di Kota Semarang. Untuk itu dirinya sangat mendukung.

“Tidak masalah. Kami rela tempat usaha dibongkar, sebab juga sudah disediakan tempat pengganti di Pasar Klithikan Barito Baru di Penggaron,” ucapnya.

Harapan penghuni bantaran BKT yang memiliki usaha, adalah tempat penggantinya sesuai dengan apa yang diharapkan. Apalagi, untuk usaha seperti bengkel.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto yang memimpin langsung jalannya pembongkaran mengatakan, hingga saat ini sudah ada delapan kelurahan dari 12 kelurahan yang bangunan liarnya sudah dibongkar.

“Sedang sisanya secara bertahap tetap akan dilakukan pembongkaran. Kami rencanakan setelah Lebaran selesai,” ujar Fajar Purwoto. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *