Sekda Jamin Pedagang Ikan Pasar Rejomulyo Masih Bisa Berjualan

Plt Sekda Kota Semarang Agus Riyanto menemui para pedagang ikan Pasar Rejomulyo yang berdemo di depan Balai Kota Semarang (kurnia/asatu.id)

SEMARANG (Asatu.id) – Rencana pemindahan pedagang ikan Pasar Rejomulyo atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pasar Kobong terus menuai penolakan, setelah pagi hari para pedagang menolak pemutusan listrik, di siang hari mereka melakukan unjuk rasa di halaman Balai Kota Semarang, Kamis (3/5).
Dalam aksinya, ratusan pedagang ikan menyuarakan aspirasinya terkait rencana pemindahan pasar karena dinilai merugikan mereka.
Menanggapi hal itu, pihak Pemerintah Kota Semarang yang diwakili Plt Sekda Kota Semarang Agus Riyanto mengatakan Pemerintah Kota Semarang menjamin pedagang masih bisa berjualan hingga Lebaran.
“Kami jamin pedagang masih bisa berjualan ditempat yang lama hingga Lebaran nanti,” ucapnya.
Ia menambahkan, dalam melakukan pembangunan, Pemerintah Kota Semarang berupaya untuk terus memperhatikan kesejahteraan rakyat kecil.
“Dalam melakukan pembangunan, pemerintah selalu memikirkan kesejahteraan rakyat. Buktinya, setiap pembangunan kami tidak melibatkan pihak swasta untuk kepentingan bersama,” tambahnya.
Aksi demo pedagang ikan berlangsung kondusif. Puas dengan ketegasan pemerintah, para pedagang langsung membubarkan diri dengan tertib dan kembali ke Pasar Rejomulyo dengan kawalan polisi.

33

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan