Inilah Event di Kota Semarang Selama Bulan Mei

SEMARANG (Asatu.id) – Selama bulan Mei, Kota Semarang dipenuhi berbagai jenis pergelaran, berkaitan dengan rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-471 Kota Lunpia.

Berikut jadwalnya:

Tanggal 5 Mei digelar Semarang Night Carnival, yang dikemas dalam bentuk parade dari Balai Kota – Tugu Muda – Jl. Imam Bonjol – Jl. Kapten Piere Tendean – kembali ke Balai Kota.

Kemudian tanggal 5, 12, 19, dan 26 Mei ada pergelaran wayang orang di Gedung Ki Narto Sabdo Taman Budaya Raden Saleh (TBRS), Jalan Sriwijaya. Lakon yang disuguhkan tanggal 5 Mei adalah “Hanoman Begal’, kemudian 12 Mei (Mandar Paes), 19 Mei (Samba Rajah), dan 26 Mei (Retno Sengaja Maling). Harga tanda masuk (HTM) Rp 30.000.

Tanggal 5 Mei juga digelar Gebyar Seni Nusantara di Balaikota, Jalan Pemuda sekaligus resepsi HUT ke-471 Kota Semarang. Panggung musik rencananya akan diisi grup gaek God Bless.

Kemudian tanggal 6 Mei Jalan Sehat di depan Balaikota mulai pukul 06.00 WIB. Sejumlah hadiah menarik disediakan oleh Pemkot, yaitu sebuah mobil dan motor. Di tanggal yang sama akan dilakukan penutupan dan pengundian #semaranggreatsale. Ada juga Pasar Semarangan Tinjomoyo mulai pukul 19.00 – 21.00 WIB. Digelar juga Semarang Photography Marathon di balaikota.

Berlanjut tanggal 11 Mei digelar Festival Banjir Kanal Barat, di kawasan Jl Bojong Salaman Semarang Barat.

Tanggal 11, 12, 13 Mei juga digelar Semarang Introducing Market di Banjir Kanal Barat.

Tanggal 12 Mei ada dua kegiatan, yaitu Atraksi Budaya di Masjid Agung Semarang, dan Loenpia Jazz di Hutan Wisata Tinjomoyo.

Berlanjut tanggal 15-16 Mei akan dilangsungkan tradisi Dugderan mulai pukul 15.30 WIB, dengan rute Balaikota – Masjid Kauman – MAJT – Simpang Lima.

Kemudian tanggal 24 Mei Pagelaran Wayang Kulit, di Gedung Ki Narto Sabdo TBRS. Dan tanggal 24-28 Mei digelar Semarang Industry Expo di Hall Atrium Citraland Mall.

Di samping kegiatan di atas, ada juga event reguler. Yang pertama, Pasar Apung Angkringan Kemambang Setiap Sabtu – Minggu mulai pukul 10.00-19.00 di Grand Maerakaca.

Kedua, Pasar Semarangan setiap Sabtu mulai pukul 15.00-21.00 WIB di Hutan Wisata Tinjomoyo.

Ketiga, Pasar Semawis yang digelar setiap Jumat, Sabtu dan Minggu mulai sore sampai malam di Gang Warung Pecinan.

132

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan