Segera Dibongkar, Hari Ini Pemutusan Aliran Listrik Pasar Kobong

SEMARANG (Asatu.id) – Hari Kamis (3/5) ini merupakan batas terakhir bagi pedagang ikan basah Pasar Rejomulyo Lama atau Pasar Kobong untuk pindah ke Pasar Rejomulyo Baru. Dinas Perdagangan Kota Semarang akan melakukan pemutusan aliran listrik dan mengosongkan pasar dari aktivitas pedagang.

Kepala Dinas Perdagangan, Fajar Purwoto mengatakan, sebelumnya pihak dinas sudah melakukan sosialisasi dan memberi batas waktu sampai awal Mei bagi pedagang ikan untuk pindah ke Pasar Rejomulyo Baru. Kondisi dan fasilitas yang diperlukan oleh pedagang di tempat yang baru juga sudah siap, dan jika ada kekurangan akan dipenuhi.

“Kami sudah memberi toleransi batas waktu pindahan untuk pedagang yang masih berjualan di Pasar Rejomulyo Lama sampai awal Mei.  Fasilitas di pasar baru juga sudah kami siapkan. Kalau ada kekurangan tentu nanti bisa disampaikan dan kami siap memperbaiki,” kata Fajar Purwoko.

Saat ini pedagang ikan masih enggan untuk pindah dari Pasar Rejomulyo Lama dengan alasan tempat baru belum siap 100 persen. Dinas Perdagangan sudah memberitahukan bahwa tanggal 3 Mei aliran listrik di tempat itu akan diputus, dan diharapkan tidak ada aktivitas pedagang lagi.

“Sudah kami sosialisasikan bahwa kami akan melakukan pemutusan listrik pada tanggal 3 Mei. Kemudian tanggal 6 Mei akan dilakukan pembongkaran. Pedagang sudah kami siapkan tempat di Pasar Rejomulyo Baru yang lokasinya tidak jauh dari Pasar Rejomulyo Lama,” tutur Fajar. (is)

 

13

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan