Negara Sahabat Tampil Parade Meriahkan SNC 2018

SEMARANG (Asatu.id) – Sejumlah negara sahabat akan ikut tampil berparade meriahkan helatan Semarang Night Carnival 2018 di Balai Kota Semarang pada hari Sabtu (5/5) malam.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Masdiana Safitri mengatakan beberapa perwakilan negara sahabat tersebut di antaranya dari Senegal, Korea Selatan, India, dan Taiwan.

“Sedangkan peserta dari luar kota adalah Kabupaten Keerom (Papua), Kota Manado (Sulawesi Utara), Pemalang, Jepara, Grobogan, Salatiga, dan dua komunitas dari luar kota , yaitu Salatiga Iconic Costume serta Komunitas Pecinta Carnival,” ujarnya.

Masdiana menambahkan total peserta dalam karnaval ini mencapai 800 orang lebih. Mereka semua berasal dari peserta SNC yang sudah melakukan workshop kostum dan koreografis selama sebulan ditambah delegasi dari berbagai daerah.

Berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya, SNC ke-8 ini akan mengambil rute dari Balai Kota Semarang menuju Jalan Imam Bonjol-Jalan Pierre Tendean-Jalan Pemuda dan kembali ke balai kota.

Pendeknya rute parade tahun ini terkait dengan adanya masukan agar penyelenggaraan SNC tidak banyak menghambat arus lalu lintas warga dan tidak memunculkan kemacetan parah di berbagai sudut kota.

“Namun harus pula dipahami jika SNC adalah event berskala nasional yang tentu dihadiri ribuan orang. Mohon maklum jika arus lalu lintas tersendat. Tapi kami terus berbenah agar pelaksanaan dari tahun ke tahun semakin baik dan dapat memberika hiburan bagi warga semuanya,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *