DPC Gerindra Buka Pendaftaran Bacaleg

SEMARANG (Asatu.id) – Dalam agendanya menjelang Pileg 2019, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra kota Semarang saat ini membuka kesempatan bagi masyarakat umum untuk mendaftar menjadi Bakal Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Semarang periode tahun 2019 – 2024.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Bakal Calon Legislatif Partai Gerindra kota Semarang Johan Untung mengatakan, pembukaan pendaftaran Bacaleg dari eksternal partai dibuka 3 s/d 10 Mei 2018  Pukul 08.00 – 17.00, bertempat di kantor DPC Partai Gerindra kota Semarang, Jalan Durian Raya No 35, Srondol Wetan, Banyumanik, Kota Semarang.

“Sebelumnya Pansel Bacaleg sudah melakukan penjaringan di internal kader Gerindra kota Semarang dari keseluruhan Daerah Pemilihan (Dapil). Dan saat ini sudah ada 50 kader yang mengembalikan formulir pendaftaran,” ujarnya, Rabu (2/5).

Sebagai tahapan selanjutnya, Johan menambahkan, setelah pengembalian formulir, pansel akan melakukan beberapa tes. Seperti tes tertulis dan tes wawancara.

“Pengembalian formulir sampai 13 mei. Lalu tes tertulis akan dilakukan 20 Mei. Lalu tes wawancara 21 hingga 23 Mei. Untuk tahapan tersebut berlaku sama. Baik pendaftar internal maupun dari eksternal partai,” terangnya.

Terkait perbandingan pendaftar laki-laki dan perempuan dirinya tidak menjelaskan lebih rinci. Namun pihaknya mengklaim bahwa keikutsertaan perempuan yang mendaftar sudah melebihi 30 persen.

“Untuk bacaleg sendiri memiliki backgroud bermacam -macam,” imbuhnya.

Dia berharap dari penjaringan baik dari Internal kader atau masyarakat umum bisa menemukan bakal calon legislatif yang lebih berkualitas dan memberikan yang terbaik bagi kota Semarang sesuai visi dan misi partai. (is)

 

46

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan