Lima Investor Tertarik Pembangunan Jateng Park

Kabid Pariwisata Disporapar Jateng, Prambudi

SEMARANG (Asatu.id) – Kabid Pariwisata, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah, Prambudi mengatakan, terkait dengan Jateng Park, sudah ada lima investor diklaim berminat menjajaki pengelolaan proyek pembangunan Jateng Park.

“Sudah ada tim penilai dari investor yang meninjau lokasi Jateng Park. Saya dengar ada sekitar lima (investor), dari dalam dan luar negeri,” ujarnya, Selasa (1/5).

Prambudi menjelaskan, pembangunan Jateng park sendiri harus detail, spesifik dan tematik. Pihaknya menambahkan, bahkan proses MoU juga hasil dilakukan mengingat lahan yang akan dibangun Jateng Park milik Perhutani.

“Proyek pembangunan seharusnya sudah berjalan tahun-tahun belakangan ini. Namun, harus mundur lantaran harus menggodok materi agar Jateng Park bisa terbangun dan berdiri sebagai destinasi wisata yang benar-benar berkelas,” imbuhnya.

Menurutnya, rancangan masterplan proyek dengan total nilai investasi mencapai Rp 2 triliun ini pun sudah rampung. Ia berharap, dalam waktu dekat upayanya guna membuat para investor tertarik akan pengembangan Jateng Park bisa berbuah dengan segera.

“Termasuk kendala-kendala yang harus dibicarakan secara detail dengan KLHK, Kementerian BUMN dan Perhutani. Kerjasama seperti apa, nantinya akan dikembangkan bertahap,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *