’Enjoy Yourself’, Event Pemanasan Menuju Semarang Ska Fest 2018

SEMARANG (Asatu.id) – Ratusan muda-mudi pecinta musik Ska berkumpul di Warung Sosmet yang berada di Jalan Veteran, Selasa (01/5) sejak sore hari. Puluhan band beraliran Ska yang berasal dari beberapa kota besar di Indonesia seperti Bandung, Jakarta, Solo, Yogyakarta dan satu band yang berasal dari Malaysia siap mengajak berdansa para penonton.

Ketua Panitia event, Suryanintias Sulistian kepada Asatu.id mengatakan event ini digelar sebagai ajang pemanasan band-band Ska untuk tampil dalam event akbar yang digelar setahun sekali yaitu “Semarang Ska Festival”. “Event ini merupakan event reguler yang digelar ke-20 kalinya pada tahun ini sebagai event pemanasan menuju Semarang Ska Festival 2018,” ucapnya.

Ia menambahkan, perkembangan musik Ska di Semarang sangat baik. Banyak band-band baru bermunculan dan melahirkan karya mampu menembus pasaran musik nasional.

“Kami melihat perkembangan musik di Semarang sangat baik, beberapa band Ska dari Semarang mampu dikenal di kancah nasional dan event ini juga sekaligus sebagai ruang kreatif pecinta Ska untuk berkarya,” tambah Yaya sapaan akrabnya.

Di sisi lain, lanjutnya, dia dan Semarang Ska Foundation berharap agar musik Ska lebih diterima lagi di semua kalangan masyarakat, tidak hanya sekadar musik komunitas.

“Musik itu kan bahasa yang universal, kami terus berusaha dan berharap musik Ska lebih diterima lagi di semua kalangan masyarakat, karena sekarang musik Ska hanya dikenal sebagai musik komunitas,” tandasnya. (is)

 

 

 

62

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan