DPRD Jateng Dorong Dinas Pariwisata Berdiri Sendiri

SEMARANG (Asatu.id) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jateng mendorong agar bidang pariwisata Jawa Tengah menjadi kedinasan tersendiri tidak bercampur dengan dinas lainnya. Dengan demikian diharapkan Dinas Pariwisata mampu mengelola pariwisata Jateng dengan lebih maksimal.

Anggota Komisi B DPRD Jateng, Didik Hardiana Prasetya mengatakan, sektor pariwisata Jawa Tengah tidak bisa dikelola oleh seorang pejabat sekelas kepala bidang.

“Jadi Pariwisata jateng harus dikembalikan kembali ke dinas. Namun peraturannya, karena ini SOTK baru, jadi baru bisa dievaluasi 2 tahun. Nah tahun ini usulan awal dimasukkan dulu dan tahun depan dievaluasi. Dan nanti akan berdiri sendiri,” ujarnya, usai menghadiri talkshow, Prime Tpoic, Semarang, Senin (30/4).

Sementara itu, Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata Jateng, Prambudi Prasutrisno menerangkan, pemisahan bidang kerja pariwisata menjadi dinas tersendiri dianggapnya sebagai masukan yang menarik.

“Menurut kami itu hal yang menarik. Karena pak Presiden sendiri telah menarik target bahwa Jateng harus bisa menarik wisman sebanyak 1,2  juta wisman. Dengan target itu kita harus punya strategi dan kebajikan yang fokus dan tidak ditempel-tempel bidang lainnya,” imbuhnya. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *