Rumah Harapan, Tempat Singgah Anak-anak Pejuang Kesembuhan

SEMARANG (Asatu.id) – Rumah Harapan Indonesia (RHI) Cabang Semarang merayakan HUT yang ke-1, perayaan bersama anak-anak penghuni RHI dan juga para donatur.

Valencia Mikarenda menuturkan Rumah Harapan Indonesia merupakan rumah singgah bagi anak-anak yang kehilangan harapan, karena sakit yang mereka derita.

“RHI sendiri berdiri sudah lima tahun dan berpusat di Jakarta, sekarang sudah memiliki lima cabang di kota-kota besar seperti Bali, Aceh, Makassar, Bandung dan Semarang,” ujar Valencia, Minggu (29/4).

Selain itu, tempat ini menjadi rumah singgah bagi anak-anak penderita sakit keras (tidak menular), dari keluarga tidak mampu yang datang dari berbagai daerah di Indonesia dan sedang menjalani rawat jalan atau menunggu kamar perawatan/operasi di rumah sakit rujukan.

“Untuk RHI cabang sendiri yang kini baru berusia setahun sudah mampu menampung sebanyak 17 hingga 20 anak dari berbagai luar kota, seperti Jepara, Rembang, Pati, Tegal dan Juga Blora. Rata rata mereka sakit, seperti leukimia dan kanker,” imbuh Valen.

Dengan tujuh orang relawan yang ada di RHI cabang Semarang, dia berharap mampu membantu serta meringankan beban orang tua dan juga anak-anak penderita sakit keras yang harus bolak-balik untuk periksa.

“Saya ingin RHI terus ada hingga anak-anak yang sedang terapi berjuang dengan penyakit mereka untuk sembuh, pintu RHI terbuka untuk siapa saja bagi mereka yang membutuhkan rumah singgah,” pungkas Valencia. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *