Bazar PKK 10 Kelurahan Meriahkan Porseni Kecamatan Ngaliyan

SEMARANG (Asatu.id) – Kegiatan bazar yang disajikan Tim Penggerak PKK dari 10 kelurahan, meramaikan pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) 2018 Kecamatan Ngaliyan, Minggu (29/4).

Bazar dibuka oleh Camat Ngaliyan, Agus Priharwanto, bersamaan dengan kegiatan apel yang diikuti para atlet peserta Porseni. Hadir juga para lurah, unsur LPMK, TP PKK, Karang Taruna dan tokoh masyarakat. Usai apel dilakukan senam bersama anggota Klub Jantung Sehat.

Begitu kegiatan senam selesai, lokasi bazar yang berada di lingkungan kantor kecamatan langsung diserbu warga yang ingin mendapatkan barang atau makanan produksi ibu-ibu dari PKK kelurahan se Kecamatan Ngaliyan.

“Semua barang yang dijajakan di stand bazar adalah kreasi dari warga yang ada di 10 kelurahan di Kecamatan Ngaliyan, baik berupa makanan maupun barang kerajinan,” ujar Camat Ngaliyan, Agus Priharwanto.

Dari Kelurahan Wates, misalnya, ibu-ibu TP PKK ada yang menyajikan produk jamu tradisional yang dikemas dalam botol. Jamu yang diberi label “Niten Jamu” itu ada yang terbuat dari ramuan kunyit, temulawak, dan bahan-bahan hasil tanaman obat keluarga (Toga) lainnya.

“Kami juga membuat es krim temu lawak yang rasanya tidak pahit. Sedang untuk jamu yang dikemas dalam botol kami jual Rp 10 ribu per botol,” kata Nia Dewi, peramu jamu.

Banyak juga sajian jenis kerajinan yang digelar di stan bazar. Ada kerajinan tas, dompet, keset, kreasi sepatu, sandal dan lain-lain.

Bazar diikuti 10 kelurahan, yakni Ngaliyan, Wonosari, Wates, Tambakaji, Gondoriyo, Podorejo, Kalipancur, Purwoyoso, Bringin dan Bambankerep. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *