Sosialisasi Pilgub, KPU Kota Kenalkan PPK Gayamsari ke Masyarakat

SEMARANG (Asatu.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang bekerja sama dengan Forum Komunikasi Media Tradisi (FK Mitra) menyelenggarakan Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2018 di wilayah Kecamatan Gayamsari, Kamis (26/4) malam.

Kegiatan sosialisasi yang berlangsung di Lapangan Taman Citra Satwa, Jalan Unta Raya, Kelurahan Pandean Lamper, dihadiri Camat Gayamsari Didik Dwi Kartono, para lurah, Ketua LPMK Mulyadi, perwakilan dari Polsek dan Koramil, panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) Gayamsari, sejumlah tokoh masyarakat dan warga sekitar.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Kota Semarang, Henry Wahyono, berkesempatan memperkenalkan lima personel Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Gayamsari kepada para tokoh masyarakat, pejabat, dan warga yang hadir.

“Ada lima petuga PPK Gayamsari yang perlu masyarakat kenal, yakni Pak Sugiarto sebagai ketua, Pak Dwi, Pak Lambang, Pak Harli dan Bu Kanida,” kata Henry Wahyono seraya mempersilakan para PPK maju ke depan panggung.

Menurut Henry, pihaknya akan melakukan 43 kegiatan sosialisasi Pilgub 2018, baik melalui media sosial, ormas, kelompok kesenian, otomotif, komunitas dan lain-lain.

“Tujuannya agar masyarakat mengerti bahwa pilgub ini adalah proses yang baik, bersih dan menyenangkan, sehingga masyarakat mau datang ke TPS. Kita lalui tahapan demi tahapan, karena tujuan pemilu, termasuk pemilu gubernur, adalah menyejahterakan masyarakat pada tahapan berikutnya,” ujar Henry.

Herny juga menginformasikan bahwa pada Pilgub mendatang di Kota Semarang ada 2.810 TPS dengan jumlah petugas 25 ribu orang lebih. Sedang jumlah pemilih ada 1.114.643 orang, termasuk pemilih pemula, yaitu pemilih yang pada tanggal 27 Juni atau saat pencoblosan berusia minimal 17 tahun.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *