KPU Gelar Debat Publik Cagub Jateng Sesi Dua di Sukoharjo

SEMARANG (Asatu.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng tengah mempersiapkan gelaran debat lanjutan kandidat gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah. Rencananya acara akan digelat 3 Mei 2018 mendatang.

Ketua KPU Jateng Joko Purnomo mengatakan, debat publik yang kedua tersebut akan digelar di Sukoharjo. Adapun sebelumnya, debat di gelar di Kota Semarang.

“Sebenarnya kita sudah survei bersama dengan teman-teman dari stasiun televisi yang menyiarkan. Tapi mereka tidak merekomendasikan karena beberapa faktor,”ujarnya.

Sejumlah faktor yang tidak direkomendasikan tadi, lanjutnya, antara lain luas ruangan untuk menampung tamu undangan maupun pendukung masing-masing pasangan calon. Lalu masalah sirkulasi udara, konstruksi bangunan, atau semisal ada suara sedikit saja bisa masuk ruangan (debat).

“Juga akan ada perubahan peraturan terkait jumlah tamu undangan maupun jumlah pendukung. Kami meminta masing-masing pihak untuk menyesuaikan dan memaklumi hal tersebut,” imbuhnya.

Terkait dengan tema, dia menerangkan bahwa akan melanjutkan tema debat pertama sesuai dengan visi misi pasangan calon dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah dan Panjang (RPJMP). Yaitu publik dan perekonomian.

“Kalau sub tema, masih digodok oleh tim perumus. Nanti diputuskan sehari sebelum pelaksanaan atau tanggal 2 Mei,” tukasnya. (is)

 

 

28

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan